Selamat Datang di Website Resmi Desa Tikusan " MURJI MURBEH MAWA KARYA "

Artikel

VAKSINASI COVID-19 DESA TIKUSAN

17 November 2021 04:45:10  Admin Desa  163 Kali Dibaca  Berita Desa

Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Satgas Penanganan COVID-19 kembali menegaskan masyarakat, bahwa fungsi vaksin COVID-19 untuk mencegah penularan. Ataupun untuk mencegah seseorang yang sudah tertular agar tidak mengalami gejala yang buruk akibat terinfeksi virus.

Disamping itu, Kementerian Kesehatan menyatakan vaksinasi COVID-19 aman bagi ibu menyusui. Namun, sebelum divaksin para ibu menyusui diharuskan berkonsultasi tentang kondisi kesehatannya dengan dokter, atau tenaga kesehatan terlebih dahulu. Dan berada dalam kondisi prima untuk menerima vaksin

Pelaksanaan vaksin COVID-19 oleh pemerintah adalah gratis untuk masyarakat umum. Adapun pelaksanaan Vaksin Gotong Royong sendiri tidak memungut biaya pada peserta, namun difasilitasi dan dibiayai oleh perusahaan atau badan hukum yang menyelenggarakannya.

Seperti di Desa Tikusan Semua Vaksin telah di fasilitasi Pemerintah Melalui Puskesmas Tanjungharjo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro . Dan Vaksinasi Covid di Desa Tikusan Selalu Berjalan Lancar dan Warga Sadar akan pentingnya vaksin Covid-19 sehingga warga banyak yang datang untuk mendapatkan vaksin.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Desa Tikusan No.127
Desa : Tikusan
Kecamatan : Kapas
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62181
Telepon :
Email : Tikusan127@gmail.com

Informasi Publik